Kitabisa! - Bantu Ali Bertahan Hidup

Bantu Ali Bertahan Hidup

Bantu Ali Bertahan Hidup
Kami mohon doa dan bantuan untuk Ali, putra kami yang lahir prematur dan sedang berjuang hidup di ruang NICU.

Rp 296.519.574

terkumpul dari Rp 400.000.000
74% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 31 Jan 2019 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalamualaikum, salam sejahtera bagi kita semua

Perkenalkan, saya Kristi dan suami saya Nur Baharsyah. Kami membuat halaman campaign ini dalam rangka ikhtiar untuk anak kami, Omerio Keenan Ali Baharsyah.

Anak kami, Ali saat ini sedang berjuang hidup di ruang NICU rumah sakit di Jakarta

Ali terlahir prematur di usia kehamilan 27 minggu (hampir 7 bulan), normalnya bayi lahir di atas 37 minggu (lebih dari 9 bulan).

Makanya, organ-organ tubuh Ali pun belum terbentuk sempurna. Paru-parunya masih lengket dan juga terkena infeksi air ketuban. Hal ini Membuat Ali belum bisa bernafas sendiri dan masih harus dibantu dengan alat pada saat lahir.

Ini bukan kali pertamanya saya melahirkan anak secara prematur. Saya sendiri memang divonis menderita Incompetence Servics (kelainan rahim). Kelainan ini membuat rahim saya lemah dan membuat janin di dalamnya gak bisa bertahan lama.

Ali merupakan anak keempat kami. Alhamdulillah anak pertama saya lahir di usia kehamilan 34 minggu dan sekarang tumbuh dengan sehat. Namun kami harus merelakan anak kedua dan ketiga kami karena mereka terlahir prematur di usia kehamilan yang sangat muda seperti Ali. Karena keterbatasan biaya, kami gak mampu memberi yang terbaik untuk mereka. Rasa penyesalan dan kesedihan yang mendalam masih membekas di hati kami.

Kali ini kami sudah bertekad dan gak akan menyerah begitu saja. Kami akan berjuang untu Ali.

e19c2ed2-7c91-4bef-853f-5fb4e34f6ab4.jpg

Sejak kelahirannya 30 Januari 2019 lalu, kini Ali sudah 40 hari berada di ruang NICU. Tagihan rumah sakit ditempat dulu ali dirawat, terpaksa menjadi status hutang. Kami terpaksa berhutang ke teman, kerabat, demi menutup tagihan rumah sakit. Sudah berhutang pun, tagihan kami juga masih banyak sekali.

Suami saya hanya pedagang dengan penghasilan yang gak tentu. Sedangkan saya ibu rumah tangga biasa yang terkadang berjualan susu murni untuk membantu perekonomian keluarga.

Alhamdulillah, sekarang Ali ruang NICU sudah ditanggung BPJS Kesehatan. Hanya saja masih ada tagihan saat Ali dirawat di RS Terdahulu yang belum lunas. Belum lagi Ali juga harus menjalani prosedur skrening khusus untuk bayi prematur

Banyak yang bertanya mengapa kami tak memakai BPJS Kesehatan di RS Yang dulu. Saat itu Ali belum memiliki BPJS Kesehatan. Kami langsung mendaftarkan Ali, namun kebijakan rumah sakit tdk bisa mengubah status dari pribadi menjadi bpjs. Tentu saja Ali tak bisa menunggu selama itu. Makanya untuk sementara ia dirawat di RS Terdahulu tanpa BPJS.  

Saya dan suami sangat butuh doa dan dukungan dari teman-teman #OrangBaik. Jika bersedia, teman-teman bisa membantu kami dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Donasi yang terkumpul nantinya akan kami gunakan untuk:

  1. Biaya hutang utk ruang NICU dirumah sakit sebelumnya
  2. Kebutuhan susu dan obat-obatan Ali
  3. Kebutuhan popok Ali
  4. Kebutuhan screening Ali

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di +6282299227227 (Kristi).

Terimakasih #OrangBaik

KLARIFIKASI

Mohon maaf atas keterangan yang kami cantumkan sebelumnya, kami ingin meluruskan bahwa kebutuhan dana saat ini adalah untuk melunasi biaya RS di mana dek Ali dirawat sebelumnya, bukan untuk biaya RS tempat perawatan dek Ali saat ini karena biaya kamar NICU saat ini sudah ditanggung BPJS.
Selain itu uang donasi juga akan digunakan untuk obat-obatan dan skrening khusus bayi prematur.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 2350

  • Rp. 10.000.569
    Anonim

    Semoga disembuhkan dg kesembuhan yg sempurna, amin

  • Rp. 5.000.921
    Anonim

    Semoga Ali bisa segera kuat, sehat, dan bisa tumbuh dengan sempurna seperti anak2 lainnya. Semangat berjuang Ali, semoga jadi anak pintar.

  • Rp. 5.000.796
    Anonim

    Cepat sembuh ya Ali. Tuhan memberkatimu

  • Rp. 5.000.587
    Sari

    Jangan putus berusaha dan berdoa, tetap semangat dan selalu berpikir positif. Semangat Ali ️️

  • Rp. 3.000.713
    Hamba Allah

    Insyaallah doa2 utk Ali diijabah Allah ta'ala. AAMIIN.

  • Rp. 2.500.204
    Olive C Meylissa

    Tuhan menolong papa mama dan bayi Ali. Tetap semangat.

  • Rp. 2.100.000
    Anonim

    Lekas pulih Ali!

  • Rp. 2.000.906
    Anonim

    Ujian naik kelas ini semoga bisa dijalani dengan kesabaran dan selalu positif ayah dan bunda :)

  • Rp. 2.000.814
    Anonim

    cepat sembuh ya

  • Rp. 2.000.790
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 1.000
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Anonim

    Semoga bertumbuh sehat

  • Rp. 5.000
    Anonim

    semangat ya dek ali!

  • Rp. 200.721
    Sihabuddin

    Semoga Allaah Subhanahu Wata'ala slalu membri kita kmudahan unt urusan d dunia dan akhirat, ttp smangat dan tawakal, aamiin

  • Rp. 250.881
    Anonim

    Semoga cepet sembuh ya

  • Rp. 1.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim

    Semoga lekas pulih Ali, sayang.

  • Rp. 100.335
    Anonim
  • Rp. 25.000
    Anonim
  • Rp. 100.799
    Anonim
SHOW MORE
Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 6 Jul 2019

Update 21 - Aku sudah besar!

5c8794ea-5c61-44bc-b676-36417fc80961.jpg


c3490d6e-467d-4b9e-bb84-512f0581265e.jpg

Halo om tante yang baik..

Apakabar? Maaf aku belum sempat memberikabar dikarenakan orangtua ku mulai sibuk mengurusku. Aku ingin mengucapkan banyak sekali terimakasih kepada Tuhan karena menguirimkan orang orang baik seperti om dan tante. Skrg kondisiku sdh sangat baik. Hanya saja aku perlu mengejar berat badanku agar sesuai dengan usia ku. Dan perlu rajin kontrol untuk screening ke dokter anak. Hehehehe

smg Tuhan membalas kebaikan om dan tante yaa. Aku juga ingin mengucapkan banyak teirmakasih kepada teman-teman dari kitabisa.com yang mendukung dan banyak membantu kami juga.. terimakasih karena teman teman dr kitabisa.com menyempatkan waktunya utk menengok ali.. 


Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 10 Apr 2019

Pencairan Dana Rp 131.798.904

Ke rekening BCA *** *** 0329 a/n KRISTI RACHMAWATI A PU

Rencana penggunaan dana: Terimakasih kpd om tante yg baik, dana ini akan kami gunakan utk lanjutan rawat jalan ali tnp BPJS, screening, bbrp obat ali, susu HMF, transportasi, dn jg optimalisasi Smg Tuhan membalas kenbaikan org baik :)

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 29 Mar 2019

Update 19 - COMING HOME!

e8dabc70-e0a4-43b3-a419-591a6ba80775.jpg

salam sejahtera bagi kita semua, apakabar orang baik? Maaf kami baru sempat memberikan update. Kami bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena Ali sudah berada dirumah sekarang. Meskipun Ali pulang dengan keadaan masih menggunakan OGT sebagai selang asupan makan, dan belum bisa DBF atau minum sendiri pada saat pulang. 

Ali dipulangkan secara mendadak tanpa ada persiapan sebelumnya. Mungkin hal ini dikarenakan banyak pasien yang mengantri dan sangat membutuhkan Nicu. Sehingga banyak pasien dipulangkan. Namun hal ini tidak mengurangi rasa syukur kami atas kepulangan Ali kerumah. 

Setelah melakukan perundingan yang panjang, dan sudah menjadi keputusan bersama, kami memutuskan untuk membawa kembali Ali ke rumah sakit pertama tempat dia dilahirkan. Kembali juga kepada dokter yang menangani Ali sejak pertama lahir. Banyak yang menjadi bahan pertimbangan dan membuat kami memutuskan untuk kembali kesana sembari mencicil hutang kami kepada RS tsb. 

Sebagian besar donasi sudah kami salurkan untuk mencicil hutang kami. 

d2052576-89b2-4603-af54-8b7552451d95.jpg6db7f73b-723a-40e6-801b-6f9ef632146b.jpgcf5be63d-b821-44bf-a65a-f91e18784b3d.jpg


Sebagian dana nya di gunakan sebagai kontrol Ali, obat Ali, kebutuhan ali pasca kepulangan (pampers, baju, popok, botol, susu), transportasi Grab dan Gocar (krn kami tdk ada mobil), biaya penggantian OGT, biaya bertemu dgn dokter spesialis mata dan telinga, utk menjadwalkan screening yang harus dilakukan bayi prematur, bertemu dengan dokter spesialis Anak utk pengecekan post rawat.

Penjadwalan untuk screening

b9edeb31-43c1-47eb-9275-11d6ced33772.jpg2820f801-d402-4206-bb41-5cfd750216e5.jpg105f0881-fc5e-4e77-a5f7-b037342d6bc5.jpgb9c29e91-19d1-4679-8e7a-1ecdcc9c6914.jpg4ab1a00f-3261-4fd1-908d-849068c7b8d7.jpgf076e02f-5b70-44c8-96c3-bbe98eb57e77.jpg7b872cd4-5e36-4c5c-a339-bd1aa5f0355e.jpgbe94938e-2db8-4521-9a63-50fd09073503.jpg


Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 19 Mar 2019

Pencairan Dana Rp 102.600.000

Ke rekening BCA *** *** 0329 a/n KRISTI RACHMAWATI A PU

Rencana penggunaan dana: Dana akan kami gunakan sbgai pembayaran hutang kami thdp rumah sakit ali yang dahulu, keperluan ali utk persiapan menjelang pulang, transportasi, dan optimalisasi Terimakasih utk para donatur atas kebaikan Bukti transaksi akan

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 17 Mar 2019

Update 17 - Helo world!

halo om tante yang kukasihi... 

terimakasih banyak atas donasi donasi yang masuk dan diberikan untuk membantu ku. Keadaan ku semakin hari semakin membaik. Beratku pun skrg sudah naik lho! Berkat doa dan bantuan om tante semuanya. Aku mulai belajar mnum susu dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Meskipun aku masih harus minum susu dengan selang. Tapi jumlah toleransi susuku smkin banyak. Ah senangnya.. mudah mudahan aku semakin gendut dan bisa cepet2 keluar dari inkubator. Aminn...

Kami sekeluarga mengucapkan banyak terimkasih atas bantuan para donatur. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian semua berlipat ganda.. aamiin

1f64f-1f3fb.png

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 10 Mar 2019

Update 16 - Penggunaan Dana

Pencicilan hutang ke rumah sakit56927ef6-c027-4357-b81c-0684a11ac614.jpgd55ab9a8-72e5-4cf7-90b1-22f6f2bce5da.jpg

Halo om Tante yang baik, yang sudah banyak sekali membantu Ali... 

dana yang sudah kami cairkan, kami salurkan utk pembelian kebutuhan Ali dirumah sakit, mulai dr susu similac (HMF), pampers, dan kebutuhan lainnya. Sebagian dana kami salurkan utk mencicil hutang kami di rumah sakit. 

Terimakasih banyak om tante sudah mendoakan dan membantu ali. Semoga Tuhan membalas kebaikan om dan tante semua nya ya ;) 


Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 5 Mar 2019

Pencairan Dana Rp 9.000.000

Ke rekening BCA *** *** 0329 a/n KRISTI RACHMAWATI A PU

Rencana penggunaan dana: Salam, orang baik :) donasi ini akan dipergunakan utk menyicil sebagian hutang ke rmh sakit, pembelian kebutuhan Ali spt susu similac, pampers, obat, Terimakasih atas donasi nya, om tante yg Smg Tuhan membalas kebaikan om tante

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 4 Mar 2019

Update 14 - Update terbaru Ali

Halo om tante! Apakabar? Lama tidak mendengar kabarku ya.. bbrp waktu kmrin, keadaanku ckup stabil. Namun mendadak ada ujian baru yang harus aku terima kmrin. Aku mengalami gagal nafas lagi. Saturasi ku sempat berada di angka 29% dan denyut jantungku menurun. Akhirnya, dokter memutuskan utk memasang ventilator ku kembali. Rasanya nggak nyaman. Karena ventilator, aku bersin bersin terus hehehe. Meskipun aku terpaksa memakai ventilator kmbli, namun kabar baiknya aku sdh mulai lancar minum asi. Skrg asi ku di campur dgn HMF similac utk bayi prematur atas saran dokter. Tujuannya untuk menaikan berat badanku. Memang harga susunya tidak murah. Sekitar 800rb an. Cm segala sesuatu diupayakan papa mamaku agar aku bisa cepat gendut hehe. Aku mengucapkan terimakasih jg utk om tante yg membantuku agar cepat gendut melalui doa dan donasi yg diberikan kpd ku. Aku berdoa smg Om tante semua sehat, diberkati, dan kebaikannya dibalas berlipat ganda oleh tuhan. Amin  

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 22 Feb 2019

Update 13 - Penyerahan donasi ke rumah sakit

fc5a8292-8a8d-40f6-9e69-c844d12dd110.jpg

Hai om tante... terimakasih donasi yang kami sudah cairkan, sdh diserahkan ke pihak rumah sakit untuk deposit :) smg Tuhan membalas kebaikan om dan tante yaa.

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 21 Feb 2019

Pencairan Dana Rp 10.000.000

Ke rekening BCA *** *** 0329 a/n KRISTI RACHMAWATI A PU

Rencana penggunaan dana: Hai om tante yang baik, terimakasih atas donasi yang sudah om tante Donasi ini akan kami gunakan utk mencicil hutang kami ke rmh Smg Tuhan membalas kebaikan om tante :D

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 21 Feb 2019

Update 11 - Pengecekan cairan otak dari tulang belakang

Hai om dan tante yang baik hatinya...

Hari ini aku akan melaksanakan pengecekan cairan otak dari tulang punggung. Karena hasil darahku mengatakan bahwa CRP ku sangat tinggi dan meningkat dari hari sebelumnya. Dokter mau lihat apakah infeksi sudah naik ke otak atau belum. 

Aku mohon doa nya ya om tante. Agar semua hasilnya baik. Aamiin

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 20 Feb 2019

Update 10 - Update penyetoran deposit ke rumah sakit

Berikut aku sertakan bukti penyetoran dana cicilan yang kami serahkan ke rumah sakit :

6ea481d7-0af6-4e40-91fe-34ff696ce0e5.jpgf721bacb-16e0-409b-871f-cdd07fdbb263.jpg9e9fb8e2-43c9-4ba6-ac20-4eb918bb3aa1.jpg6f95ad88-6131-4b0d-8470-e6825f579cc4.jpgbe4c9e3e-89ab-4e64-8b01-ae87535c705b.jpg3f010a71-185b-46ed-a567-c852e376bda7.jpg1a6c42c3-a107-4f91-850c-b3089e136c13.jpge424f713-8162-4a5e-b1ae-6c50de859b9c.jpg


Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 20 Feb 2019

Update 9 - Hari ke 21

#Latepost maaf om tante baru sempat update kondisi ku :D


Di umurku yang menginjak 3 minggu ini, aku mengalami beberapa ujian naik kelas nih om tante. Mendadak kondisiku menurun. Dokter terpaksa melakukan pembedahan vena seksi guna memasukan obat, cairan, dan transfusi darah kedalam tubuhku. 

Bersyukur sekali karena pembedahan vena seksi ku sukses. Cuma hari ini aku drop. Hasil rapot laboratku banyak yang merah. Mulai dr HB ku yang turun, sehingga harus dilakukan transfusi darah, albumin ku yang rendah, sehingga badanku bengkak2, elektrolit juga turun, dan CRP ku meningkat. 

Saturasi ku hari ini juga cukup turun, sehingga tekanan cpap ku dinaikan oleh tante dokter. Heart rate ku hari ini juga tinggi. Doakan aku smg aku bs melewati ujian kenaikan kelas ini ya om tante. 

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 18 Feb 2019

Update 8 - Hari ke 20

d2e29e22-c485-475a-b320-ab3d8c51249a.jpg

Umur ku sebentar lagi 3 minggu hihi senangnya.. oiya om tante. Hari ini adalah jadwal penggantian semua alat2 ditubuhku. Sperti ventilator, infus, inkubator dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari dan meminimalisir infeksi. Karena penggunaan alat2 medis pun memiliki resiko infeksi. Namun tindakan tindakan ini Membutuhkan dana yang lumayan sangat besar. Alat ventilator dan sirkuitnya harganya 3 jutaan sekian. Pemeriksaan laborat yang ckup banyak dan memakan biaya hampir 2 jutaan. Dan hari ini dokter mencoba untuk pasang infus longline, yg juga memakan biaya sangat besar sekitar 6 jutaan. Infus ku yang tadi nya terletak di pusar tercopot karena aku terlalu aktif bergerak. Jadi mau gamau harus diganti ketempat lain deh infusnya. prosedur pemasangan infus longline cukup sulit dan memiliki resiko juga. 

Namun ternyata pemasangan infus longline ku gagal karena banyak pembuluh darah ku yang pecah karena terlalu tipis. Pemasangan infus tetap harus dilakukan agar kebutuhan akan cairan, lemak, proteinku tetap bisa dialirkan kedalam tubuhku. Perhari ini, berat badanku belum ada kenaikan. Karena aku msh belajar minum asi. 

Hmm, pkoknya tetap Doakan aku ya om tante! :)

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 14 Feb 2019

Update 7 - Hari ke 15

Umur ku sudah 2 minggu lebih sehari sekarang.. Hehehe cuma aku belum bisa terapi minum asi. Lambung ku tetap saja berdarah dan akhirnya perutku membesar.

Hari ini kondisiku cukup drop dan tante dokter sdg mengulang cek lab darahku. Apakah ada infeksi lagi atau gimana. Doakan hasil lab ku baik yaa.

Ini kondisi ku sekarang om dan tante. Sudah semakin besar belom aku? :D

198a9ffb-9b58-4d0a-9987-cd004213a384.jpg
Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 12 Feb 2019

Pencairan Dana Rp 11.000.000

Ke rekening BCA *** *** 0329 a/n KRISTI RACHMAWATI A PU

Rencana penggunaan dana: Hai om tante yang baik ijin untuk mencairkan donasi untuk keperluan penyicilan hutang kami yang sudah Karena setiap hari kami diwajibkan untuk menyicil sdikit demi Tuhan membalas kebaikan om dan tante

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 11 Feb 2019

Update 5 - Umur ku sekarang 12 hari

65f31cb5-e4ca-4fa0-9285-abd1cdc77106.jpg4c370b1f-d002-4492-9b97-dfb7fd6d3bfa.jpg

Hai om dan tante...

Maaf yaa lama nggak nongol nih foto ku karena papa mama ku sangat sibuk mencari dana untuk melunasi tagihan rumah sakit yang ditagihkan ke papa mama ku setiap hari. Karena kami belum berhasil melunasi sampai dengan 80% dari tunggakan kami sampai dengan hari ini yang hampir mencapai 100 juta. 

Kabarku hari ini, aku mulai dilatih dengan tante dokter untuk bernafas. Meskipun aku msh menggunakan cpap, tapi tante dokter mulai menurunkan tekanannya. 

Cuma aku belum berhasil minum asi. Meskipun asi yang diberikan hanya 1cc. Efeknya lambungku mengalami pendarahan dan aku menjadi muntah2.

Terkadang aku masih sering mengalami hipotermia juga. Tapi aku berharap keadaanku jauh lebih baik dan semakin baik setiap harinya. Meskipun banyak hal yang harus aku pelajari didunia ini. 

Doakan aku yaa om tante! Semoga aku terus kuat untuk melewati semua ini :) salam dan peluk dari akuuu.

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 11 Feb 2019

Update 4 - Penyaluran untuk deposit RS

0dd6cea9-79b0-4c61-b407-bf72d126beb2.jpg

Hai om tante yang baik hatinyaa.. 

berikut aku lampirkan bukti penyetoran untuk deposit kerumah sakit.. terimkasih om tante atas bantuannya. Smg Tuhan membalas kebaikan om tante semua :)

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 7 Feb 2019

Pencairan Dana Rp 7.000.000

Ke rekening BCA *** *** 0329 a/n KRISTI RACHMAWATI A PU

Rencana penggunaan dana: Halo om tante yang baik terimakasih untuk donasi yg sudah Ali Mohon ijin untuk mencairkan Dana ini mau di setorin mama papa ke rumah sakit untuk melunasi sebagian hutang kami ke Semoga Tuhan membalas kebaikan Om dan Tante :)

Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 4 Feb 2019

Update 2 - Hari kelima aku didunia

Halo om tante yang baik hatinya...

Hari ini adalah hari ke 5 aku berada di NICU. Namun hari ini bilirubin ku buruk dan kata om dokter aku kuning. Jadi aku harus di sinar. 

Hari ini juga aku belajar minum asi mamaku. Meskipun aku cuma boleh minum 1cc saja. Itupun, ternyata lambungku belum mau terima asupan asi mama ku. Perutku menjadi kembung. Dan asi mama ku tidak tercerna.

Doakan agar aku cepat cepat bisa minum asi mama ya! 

Besok hasil kultur darah ku keluar. Aku berharap semua baik baik saja. 

Ini foto betapa mungil dan imutnya akuu jika dibandingan dengan tangan tante suster..

82f46625-f8e2-4c2a-bf11-d3fb1664622e.jpg


Kristi Rachmawati Ayuningtyas P.U 3 Feb 2019

Update 1 - Hari ketiga aku di dunia

Halo om tante..

Hari ini hari ketiga aku hidup diluar perut mama.

Tapi hari ini hasil rontgen paru paru aku buruk. Banyak sekali infeksi didalam paru ku. Mungkin salah satu penyebabnya adalah pada saat mamaku mengalami pecah ketuban dini. 

Lambung ku hari ini juga mengalami pendarahan. Untuk itu aku harus melakukan transfusi faktor pembekuan darah. Supaya pendarahanku tidak memarah.

Hasil albumin ku juga ternyata rendah kurang dari hasil normal. Akhirnya om dokter memutuskan untuk menyuntikan albumin kedalam tubuh ku deh.

Doakan Ali yaa om tante..

Berikut akan mama update tagihan tunggakan rumah sakit yang belum berhasil papa mama bayar. Tagihan ini adalah tagihan untuk 3 hari didalam NICU. (30.747.000)

1851da8e-403d-4ed7-b7a8-eef727a96dbc.jpg

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?