Kitabisa! - Tempurung Kepala untuk Adik Nur

Tempurung Kepala untuk Adik Nur

Tempurung Kepala untuk Adik Nur
Adik Nur terlahir tanpa tempurung kepala. Dia butuh uluran tangan kita

Rp 1.745.562

terkumpul dari Rp 2.000.000
87% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 6 Mar 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalaamu’alaikum #orangbaik dan budiman dimanapun berada

Nama saya adalah Winda Puja Komalasari, saya adalah seorang guru Taman Kanak-kanak di salah satu sekolah swasta Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Setiap hari saya bergelut mendidik anak-anak, membangun karakter dan akhlak mereka agar kelak menjadi generasi penerus yang berkualitas. Mereka sudah saya anggap seperti anak-anak sendiri, ada rasa bahagia saat melihat mereka tersenyum, tertawa, berlari riang gembira.

Anak adalah anugerah dan amanah yang Allah karuniakan kepada kita, mereka adalah penyejuk hati agar para orang tua dapat mencurahkan kasih sayangnya. Memiliki anak-anak yang sehat adalah dambaan dan impian setiap orang tua. Bahkan, apapun akan dikorbankan demi kebahagiaan dan kesehatan anak-anak.

Dari anak-anak ini justeru saya banyak belajar. Salah satunya adalah tentang kepedulian. Awalnya saya tidak terlalu peduli dengan yang terjadi di sekitar saya. Tapi paradigma saya berubah saat bertemu anak-anak ini. Saya mulai merasakan pentingnya berbagi. Hingga tiba saatnya saya bergabung dengan relawan Aksi Cepat Tanggap. Bersama teman-teman yang terus bergerak di kemanusiaan saya juga turut serta berbagi kebahagiaan dengan banyak orang.

Kemarin (5/3/2018) saya dan teman-teman sesama relawan mengunjungi Nur Azaira, bayi pertama dari pasangan Versy dan Ustiyawati. Bayi mungil ini sangat dinanti kelahirannya oleh kedua orang tuanya sebab dia adalah anak pertama dari pasangan tersebut. Akan tetapi Adik Nur terlahir dalam keadaan tidak memiliki tempurung kepala. Saat kami berkunjung ke rumah sakit, kami melihat langsung bagaimana kondisi kepala Adik Nur.

Saat melihatnya, ada perasaan yang tidak bisa diungkapkan. Ada sedih bercampur haru, bahkan tanpa disadari air mata saya jatuh ketika melihat kondisi Adik Nur. Saya tidak bisa membayangkan jika hal itu terjadi pada saya kelak.

Adik Nur adalah bayi yang kuat, ia terus berjuang hidup sejak kelahirannya pada 1 Maret 2018 yang lalu. Orang tuanya berencana membawa adik Nur ke rumah sakit di Palembang. Dalam keterbatasan ekonomi, sang ayah bertekad akan melakukan operasi untuk tempurung kepala adik Nur.

Bapak Versy, ayah adik Nur adalah seorang buruh tani di salah satu kebun kopi masyarakat Pagar Alam. Tetapi, penghasilan dari kopi yang hanya panen setahun sekali sangat tidak mencukupi penghasilannya. Akhirnya Bapak Versy bekerja secara serabutan juga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sedangkan isterinya, Ibu Ustiyawati hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Saya sebagai seorang perempuan juga merasakan kesedihan seperti yang dirasakan oleh Ibu Ustiyawati. Bahkan, saya yakin kesedihan ibu Ustiyawati jauh lebih besar sebab hal itu menimpa buah hatinya.

Saya mengajak semua #orangbaik untuk peduli dengan kondisi adik Nur. Adik Nur butuh uluran tangan kita.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 22

  • Rp. 200.743
    Anonim

    Semoga cepat sembuh dik

  • Rp. 200.118
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Anonim
  • Rp. 100.947
    Ade Indra
  • Rp. 100.634
    Anonim
  • Rp. 100.353
    Anonim
  • Rp. 100.127
    Nyimas fatiya

    Semoga diberikan kesembuhan dan dapat hidup normal seperti anak anak lainya.

  • Rp. 100.118
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Muhammad Agil Gova
SHOW MORE
  • Rp. 10.541
    Anonim

    bismillah

  • Rp. 25.750
    Romi Harliansyah
  • Rp. 50.911
    Anonim
  • Rp. 100.353
    Anonim
  • Rp. 20.000
    Anonim

    semoga cepat smbuh

  • Rp. 50.474
    Anonim
  • Rp. 200.000
    Anonim
  • Rp. 100.000
    Muhammad Agil Gova
  • Rp. 100.118
    Anonim
  • Rp. 20.859
    Anonim

    Semoga keluarga diberikan ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah swt.

SHOW MORE
Winda Rentawi 8 Mar 2018

Update 2 - Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun

Innalilahi wainnaikahi rojiun, telah kembali ke rahmatullah adik kita Nur Azairah krg lebih pukul 23.30, terima kasih kepada #orangbaik yg sudah berusaha membantu adik Nur, semua karna kehendak Tuhanlah, karna Yang Maha Kuasa lebih sayang dgn adik nur, almarhumah akan di kebumikan di Ds. Tanah pilih hari ini. Terimakasih

Winda Rentawi 8 Mar 2018

Update 1 - Bantuan awal sudah tersalurkan

Alhamdulillah bantuan awal utk Adik Nur Azaira sdh tersalurkan. Lebih kurang dana sebesar Rp 14 juta telah diserah terimakan dari KGB ACT Pagar Alam ke pihak keluarga.

ddd4ef6ad71054d08b3235298c32d918a531fd8e

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Tempurung Kepala untuk Adik Nur :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?