Kitabisa! - Bantu Atha melawan monster jahat hydrocephalus

Bantu Atha melawan monster jahat hydrocephalus

Bantu Atha melawan monster jahat hydrocephalus
Mohon bantuan doa dan donasinya supaya Atha bisa melihat, mendengar, bergerak aktif dan tumbuh sehat seperti anak-anak lainnya.

Rp 23.710.704

terkumpul dari Rp 25.000.000
95% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 26 Mar 2019 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Hallo namaku Athafariz Shakeel. Aku anak dari Rikky Setiayawan dan Ghebby Trianjani. Aku sedang berjuang melawan monster dikepalaku monster hydrochepalus congenital. Penumpukan cairan yang menimbukan desakan pada saraf dan tekanan pada pertumbuhan otak.

Dan aku divonis hanya bisa bertahan hidup 2 atau 3 jam

Waktu usia kehamilan 31 minggu ibuku USG untuk melihat perkembanganku didalam perut ibu, tapi kata dokter dikepalaku ada monster jahat hydrochepalus dan aku harus segera dikeluarkan. Dan kata dokter aku hanya bisa bertahan hidup 2 atau 3 jam. Tapi ayah dan ibuku yakin aku bisa bertahan, lalu ayah dan ibuku jauh-jauh dari Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ke Yogyakarta untuk memperjuangkan kesehatan dan kesembuhanku.

c47aada3-db6b-4e27-b334-81c688b0a6bd.jpg


Aku lahir tanggal 26 Oktober 2018 di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dengan cara sectio caesara karna ukuran kepalaku yang sudah besar dan tidak memungkinkan dilahirkn secara normal. Setelah lahir aku langsung dibawa ke NICU dan dirawat selama hampir 1 bulan dan menghabiskan biaya sekitar 50juta.

Waktu umurku 10 hari aku menjalani operasi pemasangan vp shunt (alat bantu selang dari kepala sampai perut untuk membuang cairan yang menumpuk dikepalaku)

Sebelum operasi, rambut aku dibotakin dulu hehe.

8901595b-1c3c-4214-a91c-96c8868247c0.jpg

Sesudah operasi

d2c0c603-43fa-4c4e-893e-48c31f3a4525.jpg

f729424e-4064-4099-a9b5-6ec95af5c52c.jpg

6060d470-1d50-4952-95e5-a5ccbcbeb1e9.jpg207cc751-cdc7-4d1d-bf3c-116e3db6b30a.jpg

Sekarang umurku 5 bulan. Tapi waktu umurku 3 bulan aku diperiksa dokter dan kata dokter penglihatan dan pendengaran aku tidak merespon. Setelah aku periksa OAE ternyata telinga kananku lulus tetapi telinga kiri tidak dan kata dokter jika tes lagi hasilnya masih buruk aku harus menggunakan alat bantu dengar. Bahkan sampai sekarangpun aku belum kuat mengangkat kepalaku. Jadi aku harus rutin fisioterapi untuk mengejar keterlambatan tumbuh kembangku. Dan karna itu juga dokter bilang aku harus imunisasi PCV dan Rotavirus karna aku beresiko pneumonia (radang paru).

Dan yang paling dikhawatirkan orangtuaku ada defect atau lubang pada tulang kepalaku yang bisa menjadi sumber pintu masuk infeksi jika kulit tipis yang menutupinya robek.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk :

  1. Kontrol rutin ke Poli Bedah Saraf
  2. Kontrol rutin ke Poli Tumbuh Kembang Anak
  3. Kontrol rutin ke Poli THT
  4. Tes OAE
  5. Tes BERA
  6. Pemasangan alat bantu dengar (jika hasil tes selanjutnya masih buruk)
  7. Kontrol ke Poli Mata
  8. Fisioterapi (12x dalam sebulan, sampai aku bisa mengejar keterlambatanku)
  9. Imunisasi PCV (4x) dan Rotavirus (3x)
  10. Susu
  11. Pampers
  12. Biaya transportasi ke rumah sakit dan kebutuhan medis lainnya

Jika teman-teman ngin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi ibu saya via whatsapp 085369921233 (Ghebby)

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 341

  • Rp. 2.500.000
    Sultan Kalanhka
  • Rp. 1.000.443
    Anonim

    Cepet sembuh anak gantenggg. Harus kuat yaa jagoan ontyyy ️️ Supermama & Superpapa semangat teruuss yaa. You will never be alone ️

  • Rp. 1.000.359
    JC
  • Rp. 1.000.000
    joanne
  • Rp. 600.523
    SMANDA Tulang Bawang Udik

    Semangat untuk de atha ️

  • Rp. 500.871
    Anonim
  • Rp. 500.445
    Dr.edi winasro

    Semoga atha kuat yaaa

  • Rp. 500.000
    Bella

    semoga lekas sembuh sayang,,,Tuhan beserta mu,,,,,,semoga semua makhluk berbahagia

  • Rp. 300.616
    Nur Mochammad Suryoatmojo

    Yang kuat ya Atha....Buat Ayah Ibu Atha yang sabar dan tetap berusaha dan berdoa...

  • Rp. 300.220
    Anonim
SHOW MORE
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 5.000
    Anonim
  • Rp. 1.000
    Anonim
  • Rp. 10.000
    Anonim
  • Rp. 50.000
    Imam Mashuri
  • Rp. 11.000
    Anonim

    Syafakallah adek Atha

  • Rp. 50.000
    Anonim
  • Rp. 50.087
    Anonim

    Semoga cepat pulih ya, dan bisa tumbuh sehat ceria seperti anak2 yg lainnya, aamiin

  • Rp. 200.537
    Anonim
  • Rp. 1.000.000
    joanne
SHOW MORE
Ghebby Trianjani 10 Jul 2019

Pencairan Dana Rp 1.500.000

Ke rekening BRI ** *** *** *** 5539 a/n GHEBBY TRI ANJANI

Rencana penggunaan dana: Membeli susu, pampers,

Ghebby Trianjani 10 Jul 2019

Update 10 - Hasil CT SCAN 20 MEI 2019

Hallo #OrangBaik

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah tanggal 20 mei kemaren atha melakukan pemeriksaan CT SCAN evaluasi dan hasilnya baik ada perkembangan diotaknya.

de48ce3c-613c-4790-bb35-1b2b7a5b6bbd.jpg85412886-66a1-4a29-9203-859a7cc1c8b3.jpg1901cdc3-9f1e-47a2-b97e-99117839e282.jpg


Tanggal 27 mei kemaren seharusnya jadwal ASSR atha untuk fitting alat bantu dengar tapi karna atha demam, flu, dan batuk jadi tidak bisa dan diundur sampe 26 juni. Bahkan sampe sekarang (09 juli) flu dan batuk atha belum sembuh sampe berat badannya turun 6ons. Selalu doain aku ya aunty uncle. TERIMAKASIH.

Salam sayang Atha, Ayah dan Ibu.

Ghebby Trianjani 20 Jun 2019

Pencairan Dana Rp 4.000.000

Ke rekening BRI ** *** *** *** 5539 a/n GHEBBY TRI ANJANI

Rencana penggunaan dana: Kontrol rutin ke Poli bedah saraf, Poli Tumbuh kembang anak, Poli THT, ASSR, CT SCAN, Fisioterapi 12x, pembelian obat luka dikepala, kassa, plester, susu, pampers, dan biaya transportasi ke

Ghebby Trianjani 19 Jun 2019

Update 8 - Noted

04d20808-3a42-496d-a8f1-40b1772b6ce9.jpgd0e158ad-d32c-4729-ae0d-4420461b71dc.jpg1a8e535d-baae-48b4-8921-eebeb77f8e35.jpg89d529aa-1180-4bfa-85d5-b3506c51637f.jpg7b1be7bf-a265-45e9-97eb-32b607dc2adc.jpg494aee8d-4f97-46ff-9bce-4786206aa279.jpgfde6f52a-dd74-4794-bb38-9c35bdb47fd5.jpgd0d39c74-ad08-444f-8752-434d4e329c0a.jpg5dbb996e-23cc-4266-bcb0-5e519f2e468c.jpga6df4e47-cfcb-46e7-b06d-5c175fa6587a.jpg

Ibu Atha sempat menggadaikan cicin untuk pengobatan Atha, Terimakasih sudah meringankan biaya pengobatan Atha

17f6472a-6dad-4eff-936c-d2e2d61c850f.jpg9dfc9cbd-abb7-4ace-86d1-5a57a1815954.jpgc48b076c-a70a-4f1c-90d3-7e6cf108a2fb.jpg
Ghebby Trianjani 19 Jun 2019

Update 7 - Mei 2019

Assalamualaikum wr wb

Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga teman-teman selalu dalam lindungan Tuhan YME, Aamiin.

Kami amat sangat bersyukur dengan antusiasme teman-teman dalam membantu Atha. Baik dalam bentuk doa, nerbagi cerita ke media sosial, ataupun dalam bentuk donasi.

Saya ingin mengucapkan berjuta-juta terimakasih kepada teman-teman semuaSemoga kebaikan teman-teman dibalas berlipat-lipat oleh Allah SWT, Aamiin.

Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah banyak kemajuan perkembangan kesehatan Atha. Saat ini penglihatan Atha sudah berfungsi, kata dokter bola mata dan semuanya fungsinya bagus. Dan sekarang Atha sudah bisa tengkurap dan mengangkat kepalanya saat tengkurap.

d9326e00-e84b-4e9c-aced-6f748af53acc.jpg713ede7e-e316-4050-b6ac-0166301f4cfb.jpg

Tapi saat didudukan Atha belum cukup kuat untuk menegakkan kepalanya, doain Atha terus ya aunty uncle.

72753834-59d5-4439-b129-cf3cc2edad1e.jpg


Dan ini Atha lagi Tes BERA

e5bdc629-29fe-4d11-a893-7b627891fede.jpg

Ternyata hasil Tes BERA nya sangat buruk dan Atha disarankan terapi wicara menggunakan alat bantu dengar.

c8b215a2-47e3-4c9a-b6bd-717af711c804.jpg3e6275fb-9f65-42bf-8f1f-feb47231fd59.jpg

Rencana selanjutnya Atha akan Tes ASSR untuk penggunaan alat bantu dengarnya. Dan karna lingkar kepala Atha bertambah 2CM maka disarankan dokter untuk melakukan CT SCAN evaluasi.


Doain yang terbaik buat Atha ya teman-teman. Terimakasih.

Salam sayang, Atha, ayah, ibu.

Ghebby Trianjani 1 May 2019

Pencairan Dana Rp 7.000.000

Ke rekening BRI ** *** *** *** 5539 a/n GHEBBY TRI ANJANI

Rencana penggunaan dana: Pengobatan rawat jalan,Poli Bedah Saraf,Poli Tumbuh Kembang Anak,Imunisasi PCV ke-2, Fisioterapi bulan April 12x,Poli Mata,Poli THT,Tes BERA,Tes OAE ke-2,Pembelian Alat bantu dengar jika dibutuhkan,Susu,Pampers,Transportasi ke RS dan biaya medis

Ghebby Trianjani 6 Apr 2019

Update 5 - Imunisasi PCV pertama


5fae2100-076b-428c-bd11-4c2621bb3d8f.jpg

Awalnya sempet ragu dan takut karna Atha lagi flu dan batuk, tapi kata dokter ga berpengaruh.

ac724bc5-493d-41a9-a28c-f2bd97ada63e.jpg

Ini resep obat setelah imunisasi, mudah-mudahan Atha ga demam dan flu batuknya segera sembuh, aamiin.

fbb2f44e-8ea0-410f-9fa9-5cb21b95ebba.jpgd0d693f2-65a7-4549-b475-fc0c1d8d7309.jpg



Ghebby Trianjani 6 Apr 2019

Update 4 - Update 5 April 2019

Assalamualaikum wr wb

Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga teman-teman selalu dalam lindungan Tuhan YME, Aamiin.

Kami amat sangat bersyukur dengan antusiasme teman-teman dalam membantu Atha. Tidak terasa sudah lebih dari 80% donasi yang terkumpul dan sudah lebih dari 300 donatur yang membantu meringankan beban Atha dan keluarga. Sekali lagi kami ucapkan berjuta-juta terimakasih.

56489cb5-ca9c-42f0-8a0a-2248d30782b8.jpg

Atha lagi fisioterapi nih teman-teman. Doain semoga bisa cepet mengejar keterlambatan tumbuh kembangnya yaa.

c427cf02-fa95-4df2-b486-88eef757e737.jpg988c0009-473e-41a9-b69f-27a5a487de4e.jpg

Atha lagi diperiksa dokter di poli tumbuh kembang anak. Alhamdulillah ada kemajuan walaupun tidak terlalu signifikan. Mata Atha sudah mulai bisa merespon mainan yang berwarna warni, semoga besok waktu kontrol ke poli mata ga kenapa kenapa ya teman-teman, aamiin. 

Tapi pendengaran Atha ternyata masih belum merespon juga, jadi kata dokter Atha harus tes BERA, doain semoga semua baik-baik aja ya, aamiin.

c96f52db-b2a9-4a92-9151-c30dc8e5d177.jpgb4e7bd97-9cbc-45ac-a321-a5fb1d10cff5.jpg

856d4db0-d94c-4318-a029-dc4bbf7101f4.jpgaa5a153d-b2a4-40ff-af5e-bb20d998825f.jpg6b2ac783-a96f-48b1-aba1-72a01e75b58a.jpg86528e04-3b2c-4d9a-b597-490bd0d2c5fd.jpg29c39ba9-3386-4050-be24-d4558389b51b.jpg15504910-7f3a-4996-8612-700adbd9bc64.jpg639076a4-223f-428e-acf9-603a6d2d48a9.jpg0ff803f5-9a2e-4411-b885-97ef191e0426.jpg763b6378-afdb-41f2-b1e3-ba8f19864df5.jpga68145aa-ad27-492a-ab38-27e683786ce7.jpg3e2b4d3e-1806-4d29-ace3-6d98d6586bda.jpgfa52c4df-baad-49cf-8cf0-950c1f421558.jpg

Terimakasih ya teman-teman semuanya sudah membantu meringankan biaya pengobatan Atha.

Salam sayang, Atha, Ayah dan Ibu.

Ghebby Trianjani 6 Apr 2019

Update 3 - Update 5 April 2019

Assalamualaikum wr wb

Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga teman-teman selalu dalam lindungan Tuhan YME, Aamiin.

Kami amat sangat bersyukur dengan antusiasme teman-teman dalam membantu Atha. Tidak terasa sudah lebih dari 80% donasi yang terkumpul dan sudah lebih dari 300 donatur yang membantu meringankan beban Atha dan keluarga. Sekali lagi kami ucapkan berjuta-juta terimakasih.

Atha lagi fisioterapi nih teman-teman. Doain semoga bisa cepet mengejar keterlambatan tumbuh kembangnya yaa.

Atha lagi diperiksa dokter di poli tumbuh kembang anak. Alhamdulillah ada kemajuan walaupun tidak terlalu signifikan. Mata Atha sudah mulai bisa merespon mainan yang berwarna warni, semoga besok waktu kontrol ke poli mata ga kenapa kenapa ya teman-teman, aamiin.

Tapi pendengaran Atha ternyata masih belum merespon juga, jadi kata dokter Atha harus tes BERA, doain semoga semua baik-baik aja ya, aamiin.

Terimakasih ya teman-teman semuanya sudah membantu meringankan biaya pengobatan Atha.


Salam sayang, Atha, Ayah dan Ibu

Ghebby Trianjani 2 Apr 2019

Pencairan Dana Rp 6.000.000

Ke rekening BRI ** *** *** *** 5539 a/n GHEBBY TRI ANJANI

Rencana penggunaan dana: Rencana penggunaan dana untuk pengobatan rawat jalan, kontrol Poli Tumbuh kembang anak, Imunisasi PCV 1x, Imunisasi Rotavirus 1x, Fisioterapi bulan April 8x, biaya transportasi dan untuk membayar sisa pengobatan rawat jalan

Ghebby Trianjani 31 Mar 2019

Update 1 - Update 31 Maret 2019

Assalamualaikum wr wb

Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga teman-teman selalu dalam lindungan Tuhan YME, Aamiin.

Kami amat sangat bersyukur dengan antusiasme teman-teman dalam membantu Atha. Baik dalam bentuk doa, nerbagi cerita ke media sosial, ataupun dalam bentuk donasi.

Saya ingin mengucapkan berjuta-juta terimakasih kepada teman-teman semua

Semoga kebaikan teman-teman dibalas berlipat-lipat oleh Allah SWT, Aamiin.

Ayah dan Atha lagi nunggu antrian

06169c9c-e967-4732-bfc4-472ec25ae841.jpg

Ini hasil CT Scan Atha sebelum operasi. Kata dokter jaringan otaknya memang sudah menipis. Doain Atha ya teman-teman semoga jaringan otaknya bisa berkembang, Aamiin.

f90cd409-58d7-4e27-a528-a9fec0eac214.jpg

Dan ini hasil tes OAE Atha. Saya agak kurang paham juga sih gimana cara bacanya hehe. Tapi kata dokter telinga kanan Atha lulus dan yang kiri tidak. Dievaluasi lagi jika hasil selanjutnya hasil masih buruk Atha harus pake alat bantu dengar.

f5f6de80-ed4c-4a4b-b1f2-d47d29739dd0.jpg

Doain yang terbaik buat Atha ya teman-teman. Terimakasih.

Salam sayang, Atha, ayah, ibu.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?