Kitabisa! - Yuk Kita Buat Andi "Merah" Lagi!
Punya teman atau keluarga yang butuh bantuan seperti Andi? Whatsapp Tim Kitabisa sekarang

Yuk Kita Buat Andi "Merah" Lagi!

Yuk Kita Buat Andi "Merah" Lagi!
Andi adalah pasien rutin Poli Jantung RSUD Sekayu, MUBA. Dia menderita kelainan jantung dari lahir (DOLV) sehingga sekujur tubuhnya biru dan butuh operasi.

Rp 64.745.252

terkumpul dari Rp 60.000.000
108% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 18 May 2018 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Assalamualaikum Wr. Wb

Saya Enggar Sari, seorang dokter umum PTT di Kabupaten Musi Banyuasin, RSUD Sekayu. Saya ditugaskan menjadi dokter asisten di Poliklinik Jantung dan Pembuluh Darah, tempat saya mengenal begitu banyak penyakit jantung, mulai dari bayi baru lahir hingga lansia.

Andi Wibowo merupakan satu yang paling berkesan untuk saya. Dia kerap datang berobat seorang diri, mengantri di loket pendaftaran, menunggu sambil berdiri karena tak pernah cukup kursi mengatasi membludaknya pasien-pasien kami. Padahal, sekujur tubuhnya dari kaki sampai kepala biru, menandakan kurangnya asupan oksigen akibat penyakit jantung yang ia derita. Tak pula ia minta prioritas, atau tampak mengeluh. Tiap bulan selalu datang dengan semangat yang sama, senyum yang sama, hanya saja saya perhatikan tubuhnya makin hari makin membiru.

Andi menderita kelainan jantung bawaan lahir yang disebut DOLV (Double-Outlet Left Ventricle), dimana kedua pembuluh darah besar jantung terhubung dengan bilik kiri jantung. Andi juga mengidap VSD (Ventricular Septal Defect), dan diperparah dengan Hipertensi Pulmonal dan gangguan katup jantung (Mitral Regurgitasi).Hal ini mengakibatkan pencampuran darah kotor dan darah bersih, sehingga tubuh tak lagi mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Pencampuran darah kotor dan darah bersih ini mengakibatkan tubuh kekurangan darah bersih, sehingga Andi tampak biru hingga ke sekujur tubuhnya. Tak jarang Andi bolak balik masuk IGD (Instalasi Gawat Darurat) karena serangan sesak napas tiba-tiba.

Ayah Andi saat ini mendekam di LAPAS sehingga Ibunyalah yang merupakan tulang punggung keluarga. Sang Ibu pun dikatakan merupakan pekerja serabutan, yang tiap hari berdoa agar diberi kesempatan tetangga sekitar membantu-bantu, demi mencukupi 4 mulut yang perlu diberi makan di keluarganya. Andi sendiri belum bekerja setamat dari STM. Beruntung selama ini Andi rutin berobat karena dibantu oleh BPJS Kesehatan (PBI) sehingga semua biaya berobat gratis.

Sudah sejak lama Andi dinyatakan Dokter menderita penyakit DOLV dan disarankan untuk operasi jantung di Jakarta. Mendengar ada harapan untuk pengobatannya, senyum Andi mulai merekah, namun secercah senyum itu kembali hilang karena mengingat biaya untuk hidup selama di Jakarta tidaklah sedikit. Meski BPJS Kesehatan menanggung 100% biaya pengobatannya, Andi masih harus mengusahakan biaya transportasi, makan keluarga serta tempat tinggal selama perawatannnya yang tentu tidak sedikit.

Beberapa hari yang lalu Andi datang bersama Ibunya menemui saya di Poliklinik Jantung RSUD Sekayu. Penuh pengharapan mereka bertanya, berbekal pengetahuan seadanya yang mereka punya, “Dok apa lagi yang harus kami lakukan?”. Tatap mata penuh pengharapan, serta senyum iklas dari bibir yang membiru itu membuat saya tersentuh. Saya hanyalah seorang Dokter Umum PTT, mengabdi di Kabupaten setamat menempuh Pendidikan. Tabungan saya takkan cukup membantu mereka.

Melalui KitaBisa.com saya mengharapkan Bapak/Ibu/Saudara/I semua, mengetuk pintu hati, membantu Andi yang membiru karena penyakitnya ini, agar bisa “merah” lagi. Merah adalah tanda peredaran darah yant baik, hal yang tak pernah Andi rasakan seumur hidupnya. Melalui momen menjelang Ramadhan ini, alangkah mulianya bila kita memberikan barang sedikit harta yang kita miliki, untuk memampukan mimpi Andi untuk mengecap kehidupan yang baik. Bernapas dengan semestinya, tanpa perlu tersengal. Berlari kencang, tanpa takut hilang napas. Bekerja sebagaimana mestinya, membantu ibu dan kedua saudara.

Biaya yang terkumpul akan digunakan untuk biaya hidup Andi berserta keluarga selama di Palembang dan Jakarta. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Transportasi Sekayu – Palembang – Jakarta PP 3 orang (4 kali) : Rp. 12.000.000
  • Transportasi selama di Jakarta dan Palembang (4 kali) : Rp. 10.000.000
  • Penginapan selama di Palembang dan Jakarta (4 kali) : Rp. 12.000.000
  • Biaya makan selama di Palembang dan Jakarta (4 kali) : Rp. 10.000.000
  • Perlengkapan (pampers, tissue, dll) : Rp. 6.000.000
  • Pulsa, obat pendukung : Rp. 5.000.000
  • Biaya tak terduga : Rp. 5.000.000
  • TOTAL Rp. 60.000.000

*Transportasi, penginapan, dan biaya makan dihitung 4 kali karena sebelum operasi, Andi akan diwajibkan pemeriksaan dan persiapan dulu di Palembang dan Jakarta. Lalu dijadwalkan operasi, Andi kemudian diminta kembali ke Jakarta.

Penyakit dan diderita Andi berkemungkinan akan menjalani lebih dari 2 kali operasi yang dilaksanakan diwaktu yang berjarak. Sehingga biaya hidup akan membengkak.

Berikut cara untuk berdonasi:

1. Klik Tombol DONASI SEKARANG
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih Metode Pembayaran, lalu lanjut
4. Transfer ke nomor rekening yang tertera

Terimakasih atas segala doa dan bantuan yang rekan - rekan berikan untuk Andi. Semoga usaha kita ini dapat membantu Andi mendapat penghidupan yang layak, dan mendapat ganjaran yang baik di hadapan Allah SWT.

Ayo, kita bantu Andi untuk “merah” lagi!

Wassalamu’alaikum wr wb.


Salam,

Enggar Sari Kesuma Wardani
WA: 082177259693
Email: [email protected]


Beni Hernedi

WA: 081260278384

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 286

  • Rp. 4.501.000
    PT Petro Muba

    Untuk Andi kami dari dewan Komisaris dan Direksi PT. PETRO MUBA serta Anak Perusahaan memberi doa buat Andi semoga Andi Diberi kesehatan.

  • Rp. 2.500.529
    Anonim

    Semoga lancar operasinya dan cepat sembuhnya!

  • Rp. 2.000.203
    Anonim

    Tuhan besertamu nak..

  • Rp. 1.001.300
    Pathi riduan
  • Rp. 1.000.975
    alvin kennedy
  • Rp. 1.000.783
    Deny Anwar

    Semoga lekas sembuh..amin yrb

  • Rp. 1.000.778
    Anonim
  • Rp. 1.000.650
    Fitria
  • Rp. 1.000.650
    Anonim

    Semoga cepat sembuh, Aamiin yra

  • Rp. 1.000.602
    Novi
SHOW MORE
  • Rp. 20.000
    Anonim
  • Rp. 200.332
    Bibin

    Semoga cepat sembuh dan semoga donasi cepat terkumpul ya Adiku sayang

  • Rp. 50.554
    Anonim

    Semoga cepat sembuh

  • Rp. 100.776
    Anonim
  • Rp. 500.233
    Anonim

    From Bali with Love

  • Rp. 10.000
    Ayu Novita Sari
  • Rp. 50.598
    Anonim
  • Rp. 20.636
    Anonim
  • Rp. 24.791
    Anonim

    Cepet sembuh ya dek

  • Rp. 100.378
    Anonim
SHOW MORE
dr. Enggar Wardhani 14 Dec 2018

Update 5 - Telah Berpulang Andi Wibowo

Halo para donatur yang baik hati.

Sekali lagi saya Enggar Wardhani sebagai campaigner dari Andi Wibowo ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah membantu Andi dalam menjalani pengobatannya. Namun, sepertinya tuhan berkata lain. Andi Sudah berpulang pada bulan yang lalu. maaf saya baru bisa mengabarkan karena saya juga baru saja melahirkan jadi tidak sempat menulis update secepatnya.

jadi sebenarnya smua donasi bpk/ibu sekalian sesungguhnya sudah banyak membantu Andi, Sampai akhirnya Andi sempat untuk menjalani pengoabatan di RS Jakarta. disana sudah dilakukan pemeriksaan MRI jantung dan dijadwalkan untuk kateterisasi bulan berikutnya. selama menunggu jadwal tersebut andi diberi obat dulu. obatnya salah satunya namanya Sildenafil, gak ditanggung bpjs dan gak ada di sekayu.

a0217304-823b-4131-8028-cf919ef3ce42.jpg6d03f511-047d-4c87-97fb-3188b29992de.jpg

beberapa foto saat Andi pergi ke jakarta untuk melakukan pengobatan.


Sepulang dari jakarta andi kemudian kontrol di sekayu lagi. sildenafilnya kemudian saya yang belikan di palembang, pakai uang dari campaign andi. Tapi seiring kontrol andi bolak balik masuk ugd karena badannya bengkak terhitung 3x andi masuk ugd rsud sekayu dan dirawat +/- 1 minggu.  Terakhir periksa dikatakan memang jantung andi sudah banyak komplikasinya, makanya kondisinya banyak perburukan.

1 minggu sebelum saya melahirkan, saya telpon andi tapi gak diangkat. saya titipkan sildenafil Andi ke perawat rsud sekayu, karna saya mau cuti melahirkan. saya sms dia, minta dia ambil aja ke perawat tsb. kemudian stelah saya tanya ke perawatnya, beberapa hari kemudian obat itu sudah diambil andi.

Setelah saya melahirkan, saya dapat telepon dari 4 orang anggota keluarganya, mengabarkan andi sudah meninggal, tidak sempat mereka bawa ke ugd. jadi andi meninggal dirumahnya

namun karna posisi saya lagi cuti melahirkan dan di palembang, saya gak bisa datang ke pemakaman beliau dan kami sepakati ke keluarga untuk urusan sisa dana campaign akan dibahas nanti di bulan desember.

Saat ini saya berencana mencairkan dana sisa campaign yang belum dicairkan untuk kemudian dapat digunakan keluarga Andi.

Terakhir mohon doa semua para donatur agar Andi tenang dan bahagia di sisiNya. aamiin 

dr. Enggar Wardhani 13 Dec 2018

Pencairan Dana Rp 36.483.000

Ke rekening BNI / BNI Syariah ** *** 0014 a/n IBU ENGGAR SARI KESUMA WARDANI

Rencana penggunaan dana: Manusia boleh berusaha namun Tuhan lah yang Maha Pemilik Takdir. Setelah berusaha sekuat tenaga namun Andi akhirnya dipanggil yang Maha Kuasa. Sisa uang campaign Andi akan diserahkan kepada keluarga, unt bantuan dan menyokong hidup mereka. Semoga berkah,

dr. Enggar Wardhani 6 Sep 2018

Pencairan Dana Rp 5.000.000

Ke rekening BNI / BNI Syariah ** *** 0014 a/n IBU ENGGAR SARI KESUMA WARDANI

Rencana penggunaan dana: Untuk menebus obat Sildenafil Andi Wibowo yang harus diminum setiap hari, dan obat ini tidak ditanggung BPJS.

dr. Enggar Wardhani 10 Jul 2018

Rencana Penggunaan Dana Pencairan Rp 10.000.000

Ke rekening BNI / BNI Syariah ** *** 0014 a/n IBU ENGGAR SARI KESUMA WARDANI

Andi dijadwalkan akan ke RS Jantung Harapan Kita minggu ini. Uangnya akan digunakan unt transportasi dan akomodasi.

dr. Enggar Wardhani 30 May 2018

Rencana Penggunaan Dana Pencairan Rp 10.000.000

Ke rekening BNI / BNI Syariah ** *** 0014 a/n IBU ENGGAR SARI KESUMA WARDANI

Assalamualaikum wr. wb. Sebelumnya terima kasih banyak atas segala partisipasi dan bantuan Bapak/Ibu/Saudara/i dalam kolom Andi Merah Lagi. Bantuan Bapak/Ibu benar-benar membuka mata saya bahwa masih banyak orang baik di negeri kita tercinta. Semoga donasi Bapak/Ibu membuahkan pahala dan ganjaran yang besar dari Allah SWT. Minggu ini Andi akan berangkat ke Palembang untuk dilakukan pemeriksaan awal di RSUP Dr. Mohammad Hoesin. Pemeriksaan memakan waktu sekitar 2-3 hari, sekaligus mengurus Surat Rujukan BPJS Kesehatan ke Jakarta. Rumah sakit tujuan di Jakarta kemungkinan RSJPN Harapan Kita, atau RS Dr. Cipto Mangunkusumo. Perihal tujuan RS yang mana akan diitentukan hari Rabu nanti. Untuk itu sejumlah dana akan dicairkan sebagai bantuan biaya hidup Andi selama di Palembang. Mari kita doakan semoga proses di Palembang berjalan dengan lancar.

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Di bawah ini adalah list fundraiser yang ikut mendukung Yuk Kita Buat Andi "Merah" Lagi! :

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?