Kitabisa! - One Book, 25 Inspirations, For Better Nation

One Book, 25 Inspirations, For Better Nation

One Book, 25 Inspirations, For Better Nation
Bantu perpustakaan atau rumah baca se-Indonesia memperoleh "One Book, 25 Inspirations, For Better Nation" dari Abroad You(th) Buku Antologi secara gratis

Rp 2.326.041

terkumpul dari Rp 21.000.000
11% tercapai
Campaign Telah Berakhir

0 SHARES



Penggalangan dana dimulai 5 Sep 2016 oleh:

Baca update terbaru dari penggalangan dana ini!

Halo! Semoga teman-teman yang mengunjungi campaign ini sedang dalam keadaan sehat dan bahagia, aaamiiin :)

Perkenalkan nama saya Putri Agustina. Profil singkat saya dapat dilihat di http://about.me/pu3agustina. Kapasitas saya di sini ialah sebagai Inisiator dari sebuah proyek buku motivasi/ inspirasi/ pengembangan diri yang berjudul :

"ABROAD YOU(TH) 1ST CHAPTER : Antologi Kisah Para Pemuda Perwakilan Indonesia dalam Program Internasional di Luar Negeri"

686714c4f9e93eba58d121794f7172f09a0e54ff.jpeg

MENGAPA HARUS TERLIBAT MEMBANTU?
Dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda tahun ini, puji syukur saya bersama 24 kontributor lainnya dapat menelurkan sebuah karya yang mudah-mudahan bermanfaat bagi pemuda Indonesia. Pengalaman berharga, seperti perjuangan di masa seleksi, hari pelaksanaan kegiatan di luar negeri, pascaprogram, dan impact positif yang kami tuliskan dalam buku ini pasti bisa diraih juga oleh para pembacanya. Saat ini bukunya sedang dalam proses penerbitan.

Ingin generasi muda Indonesia yang lebih positif? Bukakan'lah jalannya melalui jendela dunia!

Banyak program kepemudaan yang kini bermunculan dan menarik minat pemuda, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional dan yang diselenggarakan di dalam negeri atau luar negeri. Program tersebut dapat berupa kompetisi, penelitian, presentasi karya tulis ilmiah, kursus singkat, magang, study tour, pertukaran pelajar atau pemuda, konferensi, lokakarya, forum diplomasi, dan pengabdian masyarakat.

Namun faktanya, masih sering ditemukan berbagai kesulitan yang mungkin dihadapi oleh pemuda untuk bisa terlibat di dalamnya. Antara lain kurangnya sumber informasi, ketatnya persaingan apabila biaya program ditanggung secara penuh oleh pihak penyelenggara (fully funded), besarnya biaya program yang harus dibayar oleh delegasi terpilih dengan jumlah sebagian (partial funded) atau keseluruhan (self funded), dan sedikitnya wadah atau rekan sharing untuk berdaya bersama.

Abroad You(th), menyuratkan bahwa buku ini bertujuan untuk memberikan informasi dan inspirasi mengenai kesempatan pemuda pergi ke luar negeri. Bukan hanya sebagai turis, melainkan menjelajah bumi lain melalui program kepemudaan berskala global. Program untuk pemuda tingkat internasional di luar negeri yang ditulis dalam buku ini sebagian besar bersifat annual dan umum. Tentunya, dapat menjadi kesempatan selanjutnya yang layak diperjuangkan oleh pemuda Indonesia yang mau berusaha. Buku ini juga dilengkapi dengan tips and tricks. Misalnya, cara mendapatkan sponsor untuk program yang berbayar.

Mimpi besar tim penulis adalah semakin banyak pemuda Indonesia yang berani mewujudkan mimpi dan prestasi ke luar negeri sambil belajar untuk terus berkembang. Sehingga, dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kompeten, berjiwa pemimpin, mampu beradaptasi, penuh inisiatif, berwawasan global, diperhitungkan dalam jaringan pemuda internasional, bertambah kuat rasa nasionalismenya, dan siap menciptakan suatu perubahan positif ketika kembali di tanah air.

Selain diperjualbelikan secara umum, buku ini juga membawa misi sosial di bidang literasi. Gerakan "One Book, 25 Inspirations, For Better Nation" yang saya usung bertujuan agar buku ini mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia melalui perpustakaan atau rumah baca. Sehingga, bisa dibaca juga secara gratis dan menjadi referensi yang bermanfaat bagi pemuda Indonesia yang tidak dapat membelinya. Bahkan, menjangkau daerah yang belum memiliki komputer atau internet. Efek domino lainnya, yaitu buku ini dapat menjadi daya tarik agar pemuda Indonesia mau membaca dan berkunjung ke perpustakaan atau rumah baca serta menambah jumlah terbitan buku Indonesia yang katanya masih tergolong rendah.

Menginjakkan kaki di luar negeri harusnya tidak lagi sebatas 'mimpi' bagi pemuda Indonesia, melainkan pengalaman yang wajib dirasakan sebagai bagian dari masyarakat global. Pernahkah kamu membaca tulisan Pak Rhenald Kasali yang berjudul Passport?

Terima kasih atas waktu yang teman-teman pergunakan untuk membaca cerita saya ini =)


BAGAIMANA ALOKASI DANANYA?

Target jumlah perpustakaan atau rumah baca yang akan memperoleh Buku Chapter 1 ini secara gratis adalah 200 tempat. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menambahkan profit penjualan yang disisihkan untuk memenuhi biaya produksi (self publishing) dan ongkos kirim. Biaya produksi per buku sebesar Rp 75.000,- dan rata-rata ongkos kirim untuk menjangkau wilayah di Indonesia Rp 30.000,-. Selain itu, ada biaya operasional Kitabisa.com yang harus dianggarkan sebesar 5%.


PERPUSTAKAAN ATAU RUMAH BACA MANA SAJA YANG AKAN MENERIMA MANFAAT?
Kami sudah memiliki beberapa nama, namun kami masih terbuka terhadap daftar baru penerima manfaat dari proyek ini. Bagi teman-teman yang merupakan penanggung jawab perpustakaan atau rumah baca, atau hanya sekadar tahu dan ingin mereferensikan, silakan isi formulir untuk menjadikannya kandidat penerima buku via bit.ly/ob25ifbn.


PROSES DONASI ONLINE AGAK RUMIT, BISAKAH DONASI OFFLINE?
Bagi teman-teman yang bersedia memberi dukungan dan merasa lebih mudah melakukan transfer antarbank kepada saya secara langsung, silakan transfer melalui salah satu dari dua rekening saya dengan detail sebagai berikut :

Bank Mandiri dengan nomor rekening 0060007458247 atas nama Putri Agustina,

atau

Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor rekening 324201002368504 atas nama Putri Agustina.

Kemudian, saya akan input data donasi yang masuk tersebut melalui fitur "Donasi Offline" Kitabisa.com.


KEMANA SAYA BISA KONFIRMASI TRANSFER DONASI OFFLINE, MENGAJUKAN PERTANYAAN ATAU MENAWARKAN BANTUAN LAIN?

Informasi lebih lanjut dapat dilakukan melalui kontak saya berikut ini :

Mobile : 08998715113 (Whatsapp Available)
E-mail : [email protected] atau [email protected]

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman penggalangan ini adalah milik penggalang dana dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Donatur 5

  • Rp. 1.000.592
    Zaki Yamani
  • Rp. 1.000.000
    Zaki Yamani 2
  • Rp. 200.000
    Budi Santoso
  • Rp. 100.144
    Anonim
  • Rp. 25.305
    Anonim

    Great project! Sukses terus ya..

  • Rp. 1.000.000
    Zaki Yamani 2
  • Rp. 1.000.592
    Zaki Yamani
  • Rp. 200.000
    Budi Santoso
  • Rp. 25.305
    Anonim

    Great project! Sukses terus ya..

  • Rp. 100.144
    Anonim
Abroad Youth Buku Antologi 26 Oct 2016

Update 1 - Abroad You(th) Pertama Siap Rilis

Selamat pagi,

Tidak terasa dua hari lagi "ABROAD YOU(TH) 1ST CHAPTER : Antologi Kisah Para Pemuda Perwakilan Indonesia dalam Program Internasional di Luar Negeri" akan dirilis bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-88 tahun. Launching akan diselenggarakan di Museum Sumpah Pemuda, Jakarta, dengan memberikan buku tersebut sebagai salah satu koleksi perpustakaannya. Tim Abroad You(th) Buku Antologi akan bertemu dengan Kepala Museum Sumpah Pemuda selepas upacara. Mohon doa dan dukungannya :) #abroadyouthid

0496e93b07ec289e029da63d8c7c8d576b19b8fc.jpeg

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Campaign Telah Berakhir

Anda tidak dapat menggalang untuk halaman penggalangan ini karena batas waktu telah berakhir.

Mau buat halaman untuk galang dana online seperti ini?